Tuesday, February 12, 2013

5 Komponen Kebugaran Fisik

Kebugaran fisik adalah kemampuan untuk berfungsi secara efektif sepanjang hari kerja Anda, melakukan aktivitas yang biasa Anda lainnya dan masih memiliki cukup energi tersisa untuk menangani setiap tekanan tambahan atau keadaan darurat yang mungkin timbul.

Komponen kebugaran fisik adalah:

* Kardiorespirasi (CR) ketahanan - efisiensi dengan tubuh memberikan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk aktivitas otot dan mengangkut produk-produk limbah dari sel.

* Muscular kekuatan - jumlah terbesar kekuatan otot atau kelompok otot dapat mengerahkan dalam sebuah usaha tunggal.

* Muscular daya tahan - kemampuan otot atau kelompok otot untuk melakukan gerakan berulang-ulang dengan gaya sub-maksimal untuk jangka waktu.

* Fleksibilitas - kemampuan untuk memindahkan sendi atau kelompok melalui rentang sendi, seluruh gerak normal.

* Komposisi tubuh - persentase lemak tubuh seseorang dibandingkan dengan massa tubuh nya total.

Meningkatkan tiga komponen kebugaran pertama yang tercantum di atas akan memiliki dampak positif pada komposisi tubuh dan akan menghasilkan lebih sedikit lemak. Lemak tubuh yang berlebihan detracts dari komponen kebugaran lain, mengurangi kinerja, mengurangi dari penampilan, dan secara negatif mempengaruhi kesehatan Anda.

Faktor-faktor seperti kecepatan, kelincahan, kekuatan otot, koordinasi mata-tangan, dan mata-kaki koordinasi diklasifikasikan sebagai komponen kebugaran "motor". Faktor-faktor yang paling mempengaruhi kemampuan atletik Anda. Pelatihan yang tepat dapat meningkatkan faktor-faktor dalam batas-batas potensi Anda. Sebuah penurunan berat badan yang masuk akal dan program kebugaran berusaha untuk meningkatkan atau mempertahankan semua komponen kebugaran fisik dan motor melalui suara, progresif, misi pelatihan fisik tertentu.

Prinsip Latihan
Kepatuhan terhadap prinsip-prinsip tertentu latihan dasar adalah penting untuk mengembangkan program yang efektif. Prinsip yang sama latihan berlaku untuk semua orang di semua tingkat pelatihan fisik, dari atlet Olimpiade kaliber ke pelari akhir pekan.

Prinsip-prinsip dasar latihan harus diikuti.

Keteraturan

Untuk mencapai efek pelatihan, Anda harus berolahraga sering. Anda harus latihan masing-masing dari empat komponen pertama kebugaran setidaknya tiga kali seminggu. Jarang olahraga dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik. Keteraturan juga penting dalam istirahat, tidur, dan mengikuti diet yang masuk akal.

Deret

Intensitas (seberapa keras) dan / atau durasi (berapa lama) latihan secara bertahap harus meningkatkan untuk meningkatkan tingkat kebugaran.

Saldo

Agar efektif, program harus mencakup kegiatan yang membahas semua komponen kebugaran, karena terlalu menekankan salah satu dari mereka mungkin menyakiti orang lain.

Variasi
Menyediakan berbagai kegiatan mengurangi kebosanan dan motivasi meningkat dan kemajuan.

Kekhususan


Pelatihan harus diarahkan untuk tujuan tertentu. Misalnya, orang menjadi pelari lebih baik jika pelatihan mereka menekankan berjalan. Meskipun berenang adalah latihan yang baik, tidak meningkatkan waktu 2-mil-lari sebanyak program berjalan tidak.

Pemulihan

Sebuah hari yang berat pelatihan untuk komponen tertentu kebugaran harus diikuti dengan hari pelatihan lebih mudah atau hari istirahat untuk itu dan komponen / atau kelompok otot (s) untuk membantu pemulihan izin. Cara lain untuk memungkinkan pemulihan adalah alternatif kelompok otot dilaksanakan setiap hari, terutama ketika pelatihan untuk kekuatan dan / atau ketahanan otot.

Overload


Beban kerja dari setiap sesi latihan harus melebihi tuntutan yang normal ditempatkan pada tubuh untuk membawa tentang efek pelatihan.